Kontrol Jerawat Cara Alami!

No Comments


Ingin menyingkirkan jerawat di wajah anda tapi anggaran anda saat ini rendah? Bagaimana kalau mencari kontrol jerawat untuk menghindari munculnya jerawat secara tiba-tiba di kulit anda? Jadi bagaimana kita melakukan ini?

Pertama, apa itu jerawat? Jerawat adalah kelainan kulit yang disebabkan oleh aksi hormon pada kelenjar minyak pada kulit yang disebut kelenjar sebaceous. Ekskresi minyak dari kelenjar ini dapat menyebabkan pori-pori kulit yang sesak. Ini terjadi saat jerawat terjadi. Wajah, leher, dada, punggung dan bahu adalah tempat kelenjarnya paling banyak, itulah sebabnya kebanyakan jerawat ditemukan di lokasi ini. Orang yang mengalami gangguan semacam ini sering cenderung depresi, dan dipermalukan.

Ada banyak faktor yang bisa menimbulkan jerawat hingga terjadi. Pertama adalah Gen kita. Genetika tidak bisa diubah tapi faktor lain seperti rutinitas kita sehari-hari dan cara merawat kulit kita bisa diperbaiki untuk membuat pengendalian jerawat tidak bermasalah sama sekali. Jangan merasa sangat sedih dengan jerawat anda karena ada banyak hal yang bisa anda lakukan. Tip kontrol jerawat ini akan membantu anda mengucapkan selamat tinggal pada jerawat tersebut.

1. Sertakan Buah dan Sayuran dalam Diet harian anda. Diet sehat terdiri dari setidaknya empat sampai lima porsi buah dan sayuran. Kontrol jerawat akan jauh lebih mudah jika anda mulai memasukkan ini ke dalam kebiasaan sehari-hari anda.

2. Air mawar bisa digunakan sebagai pembersih wajah. Dicelupkan kapas, bersihkan wajah anda menggunakan ini setiap hari setidaknya dua sampai tiga kali setiap hari.

3. Jangan menunggu jerawat anda terbentuk. Jika anda melihat sedikit di wajah anda, lakukan sesuatu. Kontrol jerawat paling baik dilakukan sejak dini. Patkan es di daerah yang terkena dampak karena ini akan membuatnya tidak bengkak.

4. Kontrol jerawat lebih mudah bila disertai dengan multivitamin. Mulai minum vitamin yang mengandung suplemen zinc. Seng membantu dalam membuat kulit anda lebih kuat dan tahan jerawat.

5. Mentimun bisa membantu dalam pengendalian jerawat. Blender dengan air untuk membentuk masker. Taruh di wajah anda dan biarkan selama sekitar setengah jam sebelum membilasnya. Ini adalah obat pengontrol jerawat yang bagus dan terjangkau yang juga bisa menyegarkan kulit anda.

6. Gunakan hanya sabun ringan dan hindari sabun yang mengandung produk berbasis minyak bumi dan bahan berbasis hewani karena ini menyebabkan kulit anda menjadi kering dan teriritasi.

7. Menggunakan pembersih wajah bebas alkohol membuat Kontrol Jerawat bebas dari masalah. Alkohol cenderung mengeringkan kulit anda lebih banyak.

8. Makeup juga memicu terjadinya jerawat. Pilih riasanmu dengan bijak. Sebagian besar makeup tersedia mengandung bahan dasar minyak bumi yang membuat kulit kering. Semua makeup alami membantu pengendalian jerawat menjadi lebih mudah.

9. Terakhir, Minum banyak air sangat penting. Ini menyiram kotoran di tubuh kita, Membuat kontrol jerawat menjadi lebih alami.

Sekarang anda memiliki daftar beberapa tip bermanfaat dalam pengendalian jerawat. Ini adalah pilihan anda jika anda ingin melakukan metode ini. Ada banyak cara dalam pengendalian jerawat, baik secara alami atau dengan teknologi. Produk kulit selalu ada di sekitar anda untuk memilih pilihan anda. Masalahnya, produk ini sangat mahal harganya. Jika anda adalah tipe orang yang inovatif, lebih baik coba metode ini dalam pengendalian jerawat. Ini semua wajar dan tidak membahayakan tubuh anda. Tidak ada efek samping tentu saja! Plus, Anda benar-benar bisa menyelamatkan banyak dari ini. Tidak ada salahnya mencoba! Mengucapkan selamat tinggal pada jerawat itu hanya selangkah lagi!

back to top