Yang Harus Anda Ketahui Tentang Pendaftaran Paten

1 comment
Baca juga artikel saya yang lain tentang menangani pembelian sistem telepon bisnis untuk anda yang belum tahu apa itu sistem telepon bisnis semua ada disana lengkap. Berbagai informasi mengenai pembelian sitem telepon bisnis lengkap.

Ada satu jenis bisnis rumahan yang sangat berbeda dengan yang lain: yaitu penemu. Jika Anda telah menemukan sesuatu, kemungkinan besar Anda tidak memiliki sumber daya untuk memproduksinya sendiri - Anda akan perlu mengirimkan rencana dan desain kepada orang lain untuk dibuat di pabrik mereka. Namun, ketika Anda melakukan hal ini, bagaimana Anda bisa melindungi ide Anda terhadap pencurian oleh mereka, atau siapa pun yang mungkin melihatnya? Jawabannya adalah pendaftaran paten.

Apa itu Paten?

Paten adalah ketika pemerintah memberi Anda hak eksklusif untuk mendapatkan keuntungan dari sebuah penemuan selama beberapa tahun tertentu. Jika ada orang lain yang mencoba menjual sesuatu yang dilindungi oleh paten Anda, maka Anda akan memiliki hak hukum untuk membuat mereka membayar Anda biaya lisensi atau berhenti.

Setiap paten memiliki nomor paten - Anda mungkin telah melihat 'Pat Tidak' tercetak pada beberapa hal, diikuti oleh nomor ini. Anda mungkin juga telah melihat 'paten tertunda', yang berarti bahwa paten telah diterapkan tetapi belum diberikan.

Penemuan Anda Harus Memenuhi Kualifikasi.

Tidak semua penemuan dapat dilindungi oleh hak paten. Pastikan bahwa penemuan Anda memenuhi dua persyaratan berikut:

Apakah ini baru dan rahasia? Anda tidak dapat menunjukkan penemuan Anda secara publik sebelum mengajukan permohonan paten. Apa pun yang Anda lakukan, jangan membawa penemuan Anda dan mendemonstrasikannya kepada orang-orang sebelum Anda berpikir tentang paten - Anda mungkin membuat tidak mungkin mendapatkannya.

Apakah tidak jelas? Penemuan Anda tidak harus menjadi sesuatu yang jelas untuk dialami dalam industri pilihan Anda. Ini untuk menghentikan orang-orang bergegas mematenkan hal-hal yang dapat diketahui siapa saja, dan kemudian mengenakan biaya tinggi untuk penggunaannya.

Selain itu, Anda tidak dapat mengajukan permohonan paten untuk hal-hal berikut: teori atau metode ilmiah atau matematika, karya seni (buku, permainan, dll. - program komputer disertakan), cara melakukan sesuatu (mis. metode bisnis baru). Banyak dari hal-hal ini, malah ditutupi oleh hak cipta. Paten dimaksudkan untuk penemuan fisik yang sebenarnya.

Di mana saya mendapatkannya?

Di mana pun Anda tinggal, kemungkinannya adalah ia memiliki agen pemerintah yang disebut 'kantor paten', atau serupa. Ada juga agen paten untuk area yang lebih luas, seperti Kantor Paten Eropa atau, akhirnya, WIPO (World Intellectual Property Organization).

Untuk mulai dengan, Anda harus mengajukan permohonan paten di kantor paten untuk negara Anda - yang terbaik adalah meminta pengacara untuk memandu Anda melalui ini, dan membuat mereka menandatangani NDA (perjanjian kerahasiaan, sebuah kontrak yang mengatakan bahwa mereka tidak akan memberi tahu orang lain tentang penemuan Anda). Tergantung pada negara Anda, ini bisa sangat murah atau sangat mahal.

Setelah Anda selesai melakukannya, Anda biasanya hanya memiliki satu tahun untuk mengajukan paten yang mungkin Anda inginkan di seluruh dunia. Anda dulu harus mendaftar secara individual di setiap negara di mana Anda menginginkan paten (ini menjadi sangat menyakitkan dan mahal dengan sangat cepat). Sekarang, Anda sekarang dapat memanfaatkan PCT (Patent Co-operation Treaty), yang memungkinkan Anda untuk menerapkan sekali dan pada akhirnya menerima perlindungan di semua 126 negara yang telah menandatangani perjanjian.

Anda dapat mengajukan permohonan paten PCT baik melalui kantor paten negara Anda sendiri, atau melalui kantor WIPO di Jenewa. Penting sekali untuk menekankan bahwa Anda harus benar-benar mendapatkan pengacara jika Anda berencana untuk melalui proses ini, karena hukum paten internasional tidak terlalu intuitif atau mudah.

Anda harus mencatat bahwa jika permohonan paten Anda ditolak pada tahap apa pun, Anda tidak akan mendapatkan kembali biaya Anda - meskipun Anda biasanya dapat mengajukan permohonan lagi, jika Anda ingin membayar lagi.

Bagaimana jika saya Tidak Mendapatkan Paten?

Jika Anda melihat harga, Anda mungkin bertanya-tanya: apa hal terburuk yang mungkin terjadi pada saya jika saya tidak mendapatkan paten? Satu-satunya jawaban yang bisa saya berikan adalah bahwa siapa pun yang kebetulan Anda jelaskan ide itu dapat mencurinya, dan Anda tidak akan bisa melakukan apa pun. Terlebih lagi, begitu penemuan Anda muncul di pasar, kesuksesan akan menarik banyak peniru, dan mereka mungkin bisa menghasilkan penemuan Anda lebih murah dengan mengorbankan kualitas.

Pada dasarnya, paten memberi Anda perlindungan terhadap persaingan - tetapi jika Anda berpikir Anda dapat melakukan dengan sangat baik di pasar tidak peduli berapa banyak peniru yang Anda miliki, maka mungkin paten bukan untuk Anda.

1 komentar:

pengiriman alat berat
https://www.pengirimanalatberat.com/jasa-ekspedisi-pengiriman-alat-berat/
https://www.pengirimanalatberat.com/jasa-pengiriman-alat-berat-surabaya-ekspedisi-surabaya/
https://www.pengirimanalatberat.com/jasa-pengiriman-alat-berat-surabaya-ekspedisi-surabaya/>ekspedisi alat berat
https://www.pengirimanalatberat.com/ekspedisi-pengiriman-alat-berat-surabaya-kalimantan-terbaik-no-1/
https://www.pengirimanalatberat.com/jasa-pengiriman-alat-berat-surabaya-sulawesi-2/


Ekspedisi alat berat
Ekspedisi alat berat surabaya
Jasa Ekspedisi Surabaya
Pengiriman alat berat kalimantan
Ekspedisi jasa pengiriman sulawesi
ekspedisi sulawesi
Jasa pengiriman alat berat sulawesi
Ekspedisi jasa pengiriman alat berat



Jual Beli Besi Beton
Besi Beton Di surabaya
Besi Beton Murah
Harga Besi Beton
Besi beton Murah di surabaya
Jual Besi Beton Surabaya
Promo Besi Beton




Jual Beli Kontainer
Kontainer Murah
Jual kontainer Modifikasi
Harga kontaner modifikasi
Jual kontainer baru dan bekas
Jual kontainer untuk office
Jual kontainer untuk outlet dan caffe

back to top