Akupunktur: Manfaat bagi Individu ?

No Comments


Sebelum kita memulai diskusi tentang manfaat akupunktur, mari kita bicara tentang asal mula akupunktur. Ini pertama kali digunakan di China lebih dari 2000 tahun yang lalu, dan merupakan salah satu prosedur medis tertua di dunia. Ini adalah keluarga prosedur yang merangsang anatomi tubuh dan membantu menyeimbangkan aliran energi ke seluruh tubuh. Akupunktur semacam ini yang dipraktekkan di United Sates hari ini, melalui penggunaan jarum logam kecil yang ditempatkan di daerah yang terkena dan dimanipulasi dengan tangan atau dengan stimulasi listrik.

Akupunktur adalah dasar dasar Pengobatan Tradisional China dan didasarkan pada keyakinan bahwa ada dua kekuatan yang berlawanan dan tidak terpisahkan di dalam tubuh kita. Mereka dikenal sebagai Yin dan Yang dari keseluruhan pribadi. Yin mewakili prinsip dingin, lamban, atau pasif, dan yang mewakili prinsip panas, bersemangat atau aktif. Keadaan sehat dicapai dengan menjaga keseimbangan keadaan yin dan yang. Hal ini dilakukan melalui jalur vital atau meridian yang memungkinkan aliran qi, atau energi vital. Aliran energi vital terjadi di sepanjang jalur yang dikenal sebagai meridian. Garis meridian ini menghubungkan lebih dari 2.000 titik akupunktur di sepanjang tubuh. Ada 12 meridian utama, dan 8 garis meridian sekunder. Meskipun pengobatan tradisional barat tidak sepenuhnya memahami bagaimana akupunktur bekerja, bukti bahwa ia berhasil telah ditunjukkan dalam beberapa penelitian yang dilakukan oleh fasilitas medis barat.

Sekarang, mari beralih ke pertanyaan apakah ini berhasil? Menurut National Institute of Health, jawabannya adalah ya. Akupunktur telah terbukti efektif di banyak area perawatan kesehatan. Daerah seperti mual pasca operasi, efek samping kemoterapi, osteoarthritis, nyeri punggung bawah, sakit kepala, kram menstruasi, kecanduan, sindroma terowongan karpal, dan asma, hanya untuk beberapa nama saja. Studi tersebut mengungkapkan bahwa akupunktur mampu memberikan penghilang rasa sakit, memperbaiki fungsi dan mobilitas sendi akibat peradangan artritis, dan bertugas melengkapi perawatan standar.

Meski ada banyak yang pasti meragukan keefektifan akupunktur, begitu mereka bersabar, mereka beriman. Telah diusulkan bahwa akupunktur bekerja dan menghasilkan pengaruhnya melalui pengaturan sistem saraf. Teori tersebut mengemukakan bahwa karena akupunktur menghasilkan pengaruhnya melalui regulasi sistem saraf, ia menginduksi pelepasan endorfin dan sel sistem kekebalan pada tempat-tempat tertentu pada tubuh. Ada juga teori bahwa akupunktur mengubah kimia otak dengan mengubah neurotransmitter di otak.

Tanpa ragu, akupunktur bermanfaat dalam penelitian ini, dan sebagai pasien saya sendiri, saya dapat menjamin efek indah yang ada di punggung saya. Meski akupunktur digolongkan sebagai terapi pengobatan alternatif, namun masih banyak yang bisa dipahami tentang cara kerjanya, namun ini terbukti membantu dalam menjaga kesehatan optimal.

Tapi bagaimana dengan individu baik, akupunktur bisa memberi manfaat bagi mereka? Benar. Karena akupunktur bekerja dengan keyakinan bahwa kita harus menjaga keseimbangan aliran energi vital kita agar tetap sehat, akupunktur berfungsi sebagai alat untuk penataan kembali. Aliran energi vital kita bisa tidak seimbang, dan kita tetap merasa dan tampil cukup sehat. Dalam kapasitas inilah akupuntur berfungsi sebagai semacam obat pencegahan. Memeriksa dan menyeimbangkan aliran energi pada titik meridian di tubuh Anda adalah seperti mobil Anda yang menerima tune-up sebelum memerlukan perbaikan.

Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat untuk kita semua , Silahkan dicek juga website kami yang menjual jasa cutting "PusatCNCRouter" Terimakasih

back to top