Tips Agar Tetap Fit Saat Bekerja Dari Rumah

No Comments


Meski banyak yang berpikir, bekerja dari rumah membutuhkan banyak waktu dan banyak pekerjaan. Saya yakin anda pernah mendengar seseorang berkata, "Mereka tidak benar-benar memiliki pekerjaan, mereka hanya bekerja dari rumah." Pernyataan itu tidak bisa jauh dari kebenaran! Menjalankan bisnis rumahan membutuhkan hampir semua waktu anda. Oleh karena itu, banyak hal lainnya drop down pada daftar prioritas anda. Mungkin salah satu yang pertama turun adalah kebugaran.

Bila Anda memiliki daftar tugas yang tidak pernah berakhir, rumah yang sepertinya tidak pernah bersih dan keluarga dan / atau teman yang membutuhkan perhatian, dapat dimengerti bahwa olahraga dapat mengambil tempat duduk belakang. Tapi, seharusnya tidak.

Latihan menawarkan begitu banyak manfaat penting yang harus selalu menjadi bagian dari rutinitas mingguan anda. Tentu saja, kita semua tahu latihan itu bisa membantu anda tetap langsing dan bugar. Tapi, apakah anda juga tahu tentang semua hasil latihan hebat lainnya? Aktivitas fisik sehari-hari mengurangi stres dan bisa membantu anda tidur lebih nyenyak - dua hal yang sangat bermanfaat bagi para pekerja rumahan dan pemilik bisnis yang sibuk. Kebugaran membantu anda tetap sehat dan telah dikaitkan dengan mengurangi risiko beberapa penyakit dan untuk menangkal depresi. Periset juga percaya bahwa latihan kekuatan bisa membantu mencegah osteoporosis. Jika itu masih tidak meyakinkan anda untuk bergerak, maka perlu diingat bahwa olahraga juga meningkatkan harga diri, meningkatkan stamina dan pada akhirnya membantu anda dapat melakukan pekerjaan terus-menerus lebih lama.

Apa lagi yang bisa kamu minta?

Semuanya terdengar hebat, bukan? Tapi anda tetap tidak berpikir bahwa anda dapat menemukan waktu dalam jadwal sibuk anda untuk tetap bugar. Jangan khawatir ada banyak cara kreatif untuk menyesuaikannya. Berikut adalah beberapa tip untuk membantu anda memulai.

Jadwalkan waktu untuk berolahraga. Ketika Anda bekerja di rumah, sangat mudah untuk bekerja sepanjang waktu. Untuk membantu menghindari pemikiran diri anda sebagai memiliki "pekerjaan kantor" tradisional. Pada kebanyakan "pekerjaan kantor" saat anda pulang ke rumah pada malam hari anda meninggalkan pekerjaan dan berkonsentrasi pada hal-hal pribadi. Meskipun pulang ke rumah untuk anda mungkin hanya berjalan menyusuri lorong, Anda perlu menetapkan batasan untuk menemukan waktu untuk anda.

Selama jam kerja, istirahat beberapa 5-10 menit dan berlari naik turun tangga (atau bahkan hanya berjalan). Ini juga akan membantu meremajakan pikiran anda.
Duduk di depan komputer bisa menyulitkan tubuh anda, terutama postur tubuh anda. Jadi, carilah tempat yang nyaman dimana anda kadang-kadang bisa melakukan pekerjaan komputer anda.
Tidak perlu bagi anda untuk menemukan 30 menit terus menerus untuk berolahraga. Anda akan mendapatkan banyak manfaat jika anda menghentikan latihan anda menjadi potongan kecil.

Cobalah 10 menit sebelum mulai bekerja, 10 menit saat makan siang dan 10 menit setelah bekerja (baca kembali # 1 di atas jika Anda mengatakan bahwa Anda tidak memiliki waktu "setelah bekerja").
Jika anda tidak mau menghabiskan banyak waktu di dapur tapi tetap ingin makan sehat, masak makanan porsi besar di akhir pekan sehingga anda bisa membeku. Lalu cukup defrost dan hangat untuk makan malam selama seminggu. Ini menghemat waktu anda untuk membuat makan malam dan anda tidak perlu mengkompromikan kalori seperti yang anda inginkan jika memilih untuk dibawa pulang.

Salah satu keuntungan besar bekerja di rumah adalah anda dapat berolahraga selama jam makan siang anda sementara tidak pernah meninggalkan kantor anda dan Anda tidak perlu mengemasi pakaian dan perlengkapan mandi anda untuk dibawa bersamamu bekerja. Ini menghemat waktu perjalanan anda, yang justru bisa anda habiskan untuk meraih makanan sehat untuk dimakan. Dan, jika anda tidak memiliki pertemuan tatap muka yang dijadwalkan, maka anda tidak perlu khawatir terlihat sempurna setelah latihan anda.'

Jika anda belum melakukannya, investasikan headset handsfree yang bagus untuk telepon anda. Ini adalah cara yang bagus untuk multi tugas karena tangan anda bebas melakukan hal lain saat anda berkonsentrasi pada panggilan konferensi anda. Anda bahkan bisa melakukan beberapa gerakan olahraga sederhana (tapi bermanfaat). Beberapa pilihan yang baik adalah squat, tricep dips, lunges, wall push-up, dll.

Jaga agar makanan ringan sehat tersedia saat anda membutuhkan dorongan energi atau hanya perlu sesuatu untuk dikunyah untuk membantu anda melewati beberapa pekerjaan berat. Jangan lupa untuk menyimpan air di tangan dan menyesap sebagian sepanjang hari anda.

Beli bola stabilitas latihan. Meskipun ada banyak latihan toning yang hebat yang bisa anda lakukan dengan bola, ini juga bermanfaat untuk hanya duduk di atasnya. Cobalah duduk di atasnya dan bukan kursi untuk periode yang singkat sepanjang hari anda. Ini akan membantu membangun kekuatan inti anda (area bagasi anda).
Jangan lupakan pentingnya peregangan. Luangkan beberapa menit setiap jam untuk berdiri dan meregangkan seluruh tubuh anda.

Seperti yang anda lihat, olahraga menawarkan manfaat besar bahkan dengan sedikit usaha. Dan jika anda memiliki anak, dengan melatih anda juga memberi contoh bagus. Jadi, untuk membantu anda, bisnis anda, dan keluarga anda sudah saatnya berhenti membuat dalih dan mulai bergerak!

back to top